Reborn
  
Hikmat & Kebenaran
Dipublikasikan pada 17 Juli 2024
2 min baca

Padaku ada nasihat dan pertimbangan,Akulah pengertian padakulah kekuatan.

Amsal 8:14

Shalom umat Tuhan yang terkasih

Hari ini firman Tuhan datang buat kita semua dari Raja Salomo yang kita kenal dengan raja yang penuh hikmat. Sering kita dengar banyak yang bilang bahwa, teori itu gapang tapi kalau melakukan belum tentu bisa. Hari ini kitab Amsal 8:14 mengajarkan kepada kita bahwah: hikmat yang dari Tuhan akan membuat kita memiliki kuasa dan kemampuan untuk melakukan keadilan.

Umat Tuhan yang terkasih. Kita semua sering mengatakan bahwah kita anak Tuhan,dan bahkan kita sering terlibat dalam berbagai pelayanan. Tapi apakah dengan mengatakan saya adalah anak Tuhan, lalu sikap kita, tutur kata kita, tindakan kita tidak sesuai dengan kebenaran,apakah orang akan mengenal kita sebagai anak Tuhan?

Jika ada saudara kita telah melakukan sebuah kesalahan, dan kita dipercayakan untuk membantu menyelesaikan persoalan tersebut ketika kita menyelesaikan satu persoalan, yang dilakukan salah satu dari saudara seiman kita tadi, apakah kita pernah berfikir untuk bagaimana membuat mereka menyadari kesalahan mereka dan kembali kejalan yang benar atau kita terus menunjukan jari kepada mereka dan memutuskan bahwah mereka adalah orang berdosa?

Kita sering berbicara,tentang kasih tapi pada mereka yang bersalah apakah kasih itu juga kita tunjukan kepada mereka. Atau keputusan yang menurut kita adalah sebuah keadilan sehingga membuat mereka justru lebih jauh dari Tuhan.

Hari ini Salomo mengajarkan kepada kita semua :bahwa hikmat dari Tuhan akan memampukan kita untuk melakukan keadilan dan dinyatakan dengan penuh pertimbangan dan kebenaran akan kasih Kristus. Hingga pada akhirnya keadilan yang kita lakukan dalam kebenaran dari kasih Kristus dapat mengubah seseorang dekat dengan Tuhan.

Kiranya pertolongan dari Tuhan dapat menolong kita dalam memutuskan setiap persoalan dengan penuh pertimbangan dengan kebenaran.

Tuhan memberkati kita semua

Dkn. Aty Daka

Bagikan
Artikel Lainnya
Lihat Artikel Lainnya
10 Orang Membaca