Reborn
  
DEPRESI
Dipublikasikan pada 05 Agustus 2024
2 min baca

MATIUS 26:37-39

memilih teman dekat. Dan Ia membawa Petrus dan kedua anak Zebedeus serta-Nya. Maka mulailah Ia merasa sedih dan gentar, (Mat 26:37)”

Kita butuh teman ... Tdk bs sndri, Sahabat yg bs dipercaya & jaga rahasia. Hrs Rohani.... Mengerti Firman Tuhan (kl tdk sdr tmbh terhilang). Hrs diingat: jgn berharap mrk jd penolong... Ttp sadari... Ada org yg tahu & peduli. Mrk mgkn bs mengecewakan... (spt Yohanes, Yakobus & Petrus, mrk..tertidur), ttp Yesus tetap butuh teman dekat.

membuka hati-Nya. lalu kata-Nya kepada mereka: "Hati Ku sangat sedih, seperti mau mati rasanya” (Mat 26:38a).

Jgn diam... Ditelan / disimpan sndri...  Akibatnya : Jd depresi. Tetapi jgn juga diumbar pd semua & sembarang org ceritakan depresi pd mrk yg bs dipercaya / teman dekat). Cerita pergumulan – pertimbangan – ketakutan.. Hrs jujur/terbuka. Ada 4 manfaat curhat :

mengurangi tekanan/depresi, Memperbaiki mood/perasaan, dpt perspektif berbeda, Belajar dr org lain

meminta Doa Syafaat & kemitraan dalam peperangan rohani. “Tinggallah di sini dan berjaga jagalah dengan Aku." (Mat 26:38b).

Semua org butuh rekan doa

Tahu ada yg mendukung kita dlm doa. Knp saya suka broadcast ada pokok doa? Supaya banyak yang doakan kita. Mencurahkan segala isi hati kepada Bapa dan berserah sepenuhnya dalam tangan Bapa yang berdaulat. Mati. 26:39

Teman perlu.... Tetapi Bapa Surgawi yg terutama Kadang kita tdk doa panjang2... Ttp bhs air mata itu cukup. Lirik lagu: “Dia mengerti bahasa...tetesan air mata....Ingat ay FT : Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya."

Bagikan
Artikel Lainnya
Lihat Artikel Lainnya
4 Orang Membaca