Reborn
  
Mengampuni & Merangkul
Dipublikasikan pada 17 April 2024
2 min baca

Sehingga kamu sebaliknya harus mengampuni dia, supaya ia jangan binasa oleh kesedihan yang terlampau berat

2 Korintus 2:7

Shalom umat Tuhan yang terkasih...

Orang tua sering memarahi anaknya, karena anaknya melakukan kesalahan-kesalahan. Tetapi orang tua akan mengampuni dan merangkul anaknya kembali, bukan mengusir dan membenci mereka.

Firman Tuhan hari ini,, tentang urat rasul Paulus kepada jemaat di Korintus, yang mana Rasul Paulus berpesan bahwah: Jika ada yang membuat hati kita merasah sedih dan terluka karena perbuatan mereka,tuturkata mereka yang menyakiti kita, jangan kita menyimpan dendam dan kepahitan terhadap mereka. Ketika mereka berbuat salah terhadap kita tegur mereka dengan kasih.

Umat Tuhan yang terkasih, Rasul Paulus pun berpesan pada ayat yang ke 7...agar setelah kita menegur,ampuni dia walaupun dia melakukan kesalahan-kesalahan, terkadang orang yang melakukan kesalahan seperti itu setelah ditegur mereka jadi malu hati karena perbuatannya,jangan biarkan mereka sendiri,jangan menjauhi mereka, rangkul mereka kembali .

Supaya apa yang di sampaikan rasul Paulus pada ayat yang ke 11 itu tidak terjadi. Jangan dendam dan benci terhadap mereka, karena iblis akan mengambil keuntungan. Apalagi kalau itu terjadi dalam kehidupan berjemaah dalam sebuah gereja. Akan ada perpecahan ditengah jemaat dan kebersamaan kita.

Apakah hidup berjemaat,kita selama ini terjalin dengan kasih,saling mengampuni dan merangkul kembali , atau kita tidak saling mengampuni malah saling menghakimi satu dengan yang lain,saling mengungkit kesalahan dan banyak perpecahan dan saling menjauh satu dengan yang lain.

Firman Tuhan hari ini mengajarkan kepada saya dan kita semua terkhusus dalam berjemaat,agar saling mengampuni dan merangkul.

Tuhan Yesus memberkati kita semua

Dkn. Sepriyati Daka

Bagikan
Artikel Lainnya
Lihat Artikel Lainnya
10 Orang Membaca