Reborn
  
DOA
Dipublikasikan pada 03 Februari 2024
2 min baca

Dalam segala doa dan permohonan. Berdoalah setiap waktu di dalam Roh dan berjaga-jagalah di dalam doamu itu dengan permohonan yang tak putus-putusnya untuk segala orang Kudus.

Efesus 6:18

Berbicara terkait doa, saya menyimpulkan ada 3 kelompok orang:

Kelompok I ORANG YANG BERDOA KETIKA KEADAAN BAIK-BAIK.

Kelompok orang ini akan berdoa ketika mereka dalam kondisi baik2 saja, dalam kondisi penuh berkat, dalam kondisi isi dompetnya masih full, dalam kondisi sehat, dll.

Kelompok II ORANG YANG BERDOA KETIKA KEADAAN BURUK.

Kelompok orang ini baru berdoa ketika mereka dalam kondisi sakit, dalam kondisi sulit, dalam kondisi terbeban berat, dalam kondisi tekanan beban hidup, dll

Kelompok III ORANG YANG BERDOA SETIAP WAKTU

Kelompok orang ini adalah mereka yang berdoa dalam kondisi apapun. Sebagai kumpulan orang yang disebut orang Kudus sepantasnya kita berdoa dalam segala keadaan dan setiap waktu. Tidak memandang apakah kondisi kita baik atau kondisi kita buruk. Kita tetap disarankan agar berdoa kepada Tuhan sumber kehidupan.

Dari ketiga golongan diatas mari kita berefleksi, kita berada diposisi yang mana? Kelompok I, kelompok II atau kelompok III? Jika hari ini keadaan kita sedang berada pada golongan kelompok I dan II maka kita perlu belajar agar menjadi golongan kelompok III yang berdoa setiap waktu, yang doanya ditunaikan dalam kondisi apapun dan dalam segala keadaan. Amin

Pnt. Siwandes Benu

Bagikan
Artikel Lainnya
Lihat Artikel Lainnya
22 Orang Membaca