Reborn
  
Yesus Mau Bertemu Denganmu
Dipublikasikan pada 17 Februari 2024
3 min baca

Ketika Yesus sampai ke tempat itu, Ia melihat ke atas dan berkata: "Zakheus, segeralah turun, sebab hari ini Aku harus menumpang di rumahmu."

Lukas 19:5

Syalom umat Tuhan yang tekasih didalam Tuhan. Hari ini kita akan sama-sama belajar tentang sebuah rasa penasaran yang akhirnya berubah dan membawa keselamatan umat Tuhan yang terkasih, pasti kita pernah mengalami yang namanya penasaran atau rasa ingin tahu, baik tentang sebuah kejadian yang mengegerkan atau tentang sosok luar biasa dan baik hati yang kita dengar dari orang lain. Ketika kita mendengar orang itu ada disini ,kita pasti berusaha untuk bertemu mau melihat seperti apa dia.

Hari ini firman Tuhan datang dan memberi kita sebuah pembelajaran melalui kisah hidup seorang Zakheus. Adakah kita memiliki perasaan yang sama seperti Zakheus. Kita sudah mendengar tentang pribadi Yesus, baik lewat ibadah maupaun dalam hal-hal lainnya. Namun, dalam hati kita adakah keraguan apakah Yesus mau menerima kita ataukah Yesus ingin membuang kita? Jawabanya tidak.

Apakakah kita masih penasaran tentang Yesus mengasihi kita atau tidak. Mari kita Kembali melihat pristiwa penyaliban anak domba Allah(Yesus) itu adalah bukti nyata dari kasih-Nya bahwa Dia begitu mengasihi kita. Umat Tuhan yang terkasih didalam Tuhan kalau hari ini masih ada keraguan dan rasa penasaran akan sosok pribadi Yesus, maka marilah miliki tekad untuk bagaimana berjumpa dengan Yesus dan tau tentang pribadi-Nya, apapun keadaan dan kekurangan kita saat ini; saat kita merasa berdosa, ada keraguan apakah kita diterima oleh Yesus atau tidak? Jangan berdiam diri dan membiarkan diri kita ditutup oleh dosa, karena ketika dosa menutupi pandangan kita, kita tidak akan pernah tau tentang Yesus Sang kebenaran itu.

Seperti Zakheus berusaha memanjat pohon,mari kita berusaha untuk bisa menjangkau Yesus dengan kerendahan hati kita. Datang pada Yesus mengaku dosa kita berusahalah untuk selalu dekat dengan-Nya sehingga Yesus akan masuk kedalam rumah kita yaitu hati kita. Yesus melihat hati kita, kalau kita memiliki kerendahan hati, hati yang mau berserah, hati yang terus berjuang dan berusaha, maka Roh Kudus akan tinggal dan menuntun kita pada jalan kebenaran, kita akan peroleh keselamatan.

AMIN. Tuhan mengasihi saya dan anda

Dkn. Sepriyati Daka

Bagikan
Artikel Lainnya
Lihat Artikel Lainnya
16 Orang Membaca