Reborn
  
MULUT YANG BERHARGA
Dipublikasikan pada 24 Juli 2024
2 min baca

Amsal 10:32. Bibir orang benar tahu akan hal yang menyenangkan, tetapi mulut orang fasik hanya tahu tipu muslihat

Sangat penting untuk kita menjaga dan memelihara mulut dan bibir kita, karena dari organ tubuh inilah banyak orang tersakiti, kecewa dll. Perkataan orang benar sangat berharga. Sebab itu, bukan hanya pengkhotbah yang harus fasih lidah, semua orang percaya pun harus memiliki keandalan dalam berkata-kata. Bukan hanya dengan maksud untuk menyenangkan hati orang belaka, tetapi juga untuk menghibur, menguatkan, dan membangun sesama kita. Bila kita merasa tidak memiliki kemampuan untuk berbicara dengan fasih, jangan berkecil hati. Kata-kata bijak bukan lahir karena talenta atau asil latihan, tetapi terutama dari memelihara relasi yang baik dengan Tuhan

Sedangkan mulut orang Fasik hanya tahu memperkatakan tipu muslihat. Orang fasik hanya tahu mengatakan yang yang jelek, orang fasik hanya tahu memperkatakan kebohongan dll.

Untuk itu sesuai dengan nasehat Firman dalam Amsal 10:32 marilah kita menjadi orang yang bisa memperkatakan yang benar dan kebenaran supaya hidup kita Bisa menjadi berkat bagi sesamA dan menjadi kemuliaan nama Tuhan.

"Berpikir dahulu sebelum kamu mengucapkan apa yang ada di pikiran. Kata-kata yang keluar dari mulutmu bisa saja menyakiti orang lain."

Bagikan
Artikel Lainnya
Lihat Artikel Lainnya
5 Orang Membaca