Reborn
  
KEKUATIRAN
Dipublikasikan pada 26 Februari 2024
3 min baca

JANGAN KUATIR

Filipi 4:6-7

Ada saatnya hamba-hamba Allah merasa sangat khawatir. Tapi dengan berdoa, mereka bisa lebih tenang. Allah berjanji untuk memberikan kedamaian batin supaya mereka bisa mengatasi rasa khawatir, berpikir dengan jernih, dan tetap stabil secara emosi. Ayat 6 menyebutkan beberapa jenis doa yang bisa mereka sampaikan.

Mengapa kita tidak perlu kuatir?

Kita masih bisa menyampaikan permintaan kita kepada Tuhan.Hamba-hamba Allah bisa menyampaikan permintaan khusus kepada-Nya ”dalam segala hal”, atau dalam situasi apa pun. Tapi, permintaan kita harus sesuai dengan kehendak Allah, yang dijelaskan di Alkitab.—1 Yohanes 5:14.

Kita diberi kesempatan untuk memohon. Selain itu, kita bisa membuat permohonan, maksudnya berdoa dengan sungguh-sungguh kepada Allah untuk memohon bantuan-Nya. Kita bisa menyampaikan doa seperti ini ketika kita sedang stres atau menghadapi bahaya. Itulah yang Yesus lakukan dulu. (Ibrani 5:7) Biasanya, permohonan kepada Allah disampaikan berulang kali.

Kita dipenuhi dengan ucapan syukur. Dalam doa, kita juga bisa mengucap syukur kepada Allah atas apa yang sudah Dia lakukan dan akan Dia lakukan untuk kita. Kalau kita selalu memikirkan apa saja yang bisa kita syukuri, kita bisa tetap bersukacita bahkan dalam situasi yang sulit.—1 Tesalonika 5:16-18.

"Kuatir hanya membawa kita ragu pada pemeliharaan Tuhan Yesus. Hidup menjadi bahagia dan menyenangkan saat kamu membebaskan diri dari kekhawatiran."

Bagikan
Artikel Lainnya
Lihat Artikel Lainnya
6 Orang Membaca