Reborn
  
IMAN YANG MENYELAMATKAN
Dipublikasikan pada 27 Oktober 2024
2 min baca

Bacaan: Markus 10:46-52

Lalu kata Yesus kepadanya, “ Pergilah, imanmu telah menyelamatkan engkau!” Seketika itu juga ia dapat melihat lagi, lalu ia mengikuti Yesus dalam perjalanan-Nya.

(Mrk. 10:52)

Apakah Saudara selalu bersemangat dalam iman dan berpengharapan pada Tuhan? Apakah Saudara yakin Tuhan peduli pada Saudara?

Teks Alkitab hari ini mengisahkan seorang pengemis buta yang bernama Bartimeus. Ia tak bisa melihat tapi bisa mendengar. Oleh karenanya ketika mendengar rombongan Yesus lewat, ia berseru memohon belas kasihan Yesus dengan penuh iman. Dua kali ia menyampaikan seruan pengharapannya. Ia menyampaikan permohonan itu dengan penuh kerendahan hati sebab ia menyadari dirinya bukanlah siapa-siapa. Ia tak dikenal Yesus, tetapi ia yakin bahwa Yesus sanggup menyembuhkannya. Banyak orang menegurnya agar ia diam, tetapi ia makin keras berseru memohon belas kasihan Yesus. Keteguhan imannya ini direspons Yesus dengan menyembuhkannya. Bartimeus mengalami kuasa Tuhan. Ia tidak hanya mengalami keselamatan jasmani, tetapi juga keselamatan rohani. Yesus berkata kepadanya, “Pergilah, imanmu telah menyelamatkan engkau”. Menarik untuk kita perhatikan, ternyata Bartimeus merespons kesembuhan dan keselamatan itu dengan mengikut Yesus. Ia tidak pergi meninggalkan Yesus ketika kebutuhannya telah terpenuhi.

Apakah kita memiliki iman seperti Bartimeus? Kesulitan dan rintangan kehidupan tak boleh melemahkan iman kita. Mari terus beriman teguh pada Tuhan Yesus dan setia mengikuti jalan-Nya.

DOA:

Ya Tuhan, kuatkanlah imanku di tengah pelbagai kesulitan dan rintangan kehidupan. Amin.

Kategori
Bagikan
Artikel Lainnya
Lihat Artikel Lainnya
2 Orang Membaca