Reborn
  
HIDUP MENURUT JALAN-JALAN TUHAN
Dipublikasikan pada 23 September 2024
2 min baca

Bacaan: Mazmur 128

Berbahagialah setiap orang yang takut akan TUHAN, yang hidup menurut jalan-jalan-Nya! (Mzm. 128:1)

Data kasar pada tahun 2022 mencatat ada sekitar 2,38 miliar orang pengikut Kristus di dunia. Menariknya, menurut pakar studi sejarah kekristenan, pengikut Kristus mula-mula sekali hanya berjumlah sekitar 30 orang. Bagaimana jumlah pengikut Kristus dapat mengalami pertambahan sedemikian banyak tentu membutuhkan studi mendalam. Namun yang jelas, sampai sekarang ini sudah ada begitu banyak orang yang memilih hidup di dalam jalan kasih Kristus dan berbahagia mengalami perubahan hidup karenanya.

Memilih untuk berada di jalan kasih Tuhan akan berujung pada kebahagiaan. Inilah keyakinan pemazmur dalam Mazmur 128. Ternyata berkat-berkat dari Tuhan diberikan bukan sematamata bagi diri sendiri, tetapi akan dialami juga oleh segenap anggota keluarga lainnya, yaitu istri, anak, bahkan bagi negeri. Jerih payah yang dimulai dari diri yang takut akan Tuhan akan membuahkan hasil baik untuk lingkungan yang lebih luas.

Semua orang dapat memilih bagaimana mengisi hidup dengan caranya masing-masing. Namun jalan Tuhan atau dapat diartikan juga cara hidup yang dikehendaki Tuhan sudah teruji membuahkan hasil yang baik bagi banyak orang di sepanjang sejarah. Tuhan menghendaki setiap pribadi yang percaya kepada-Nya tidak binasa. Kebaikan yang dialami oleh orangorang yang takut akan Tuhan bukan saja akan mengubah diri sendiri, tetapi juga orang-orang di sekitarnya. Maka, jangan salah memilih jalan. Hiduplah menurut jalan Tuhan.

REFLEKSI:

Jalan-jalan hidup seperti apa yang aku pilih sekarang ini?

Kategori
Bagikan
Artikel Lainnya
Lihat Artikel Lainnya
Bagikan Artikel Ini