Reborn
  
Fakta Dunia Maya
Dipublikasikan pada 02 April 2024
2 min baca

Tak asing lagi bagi kita bila menjumpai dan melihat ada gelombang yang menggelora di laut. Itulah pemandangan biasa. Namun pernahkah kita melihat hal serupa di darat? Ada yang bilang bahwa itu adalah hal yang tidak biasa. Tetapi faktanya ada. Itulah seperti yang dikatakan dalam ayat sebagai berikut.

“…sebab orang yang bimbang sama dengan gelombang laut, yang diombang-ambingkan kian kemari oleh angin. Orang yang demikian janganlah mengira, bahwa ia akan menerima sesuatu dari Tuhan.” (Yakobus 1:6-7)

Demikianlah fakta di dunia maya, yaitu adanya orang yang bimbang dan ragu, yang oleh firmannya disamakan dengan gelombang laut, yang diombang-ambingkan kian kemari.

Kepada orang yang bimbang dan ragu, yang tidak tetap pikirannya, jangan menyangka bahwa ia akan menerima sesuatu dari Tuhan, jangan harap doamu dijawab Tuhan!

Refleksi diri: hai jiwaku, waspadalah terhadap kebimbangan dalam dirimu! Mengapa? Karena selain menakutkan (tak ubahnya seperti gelombang laut), tetapi juga merugikan (tak mendapat apa-apa) yang diinginkan.

Pdt. Widianto

Bagikan
Artikel Lainnya
Lihat Artikel Lainnya
6 Orang Membaca