Reborn
  
Kewajiban Anak kepada Orang Tua
Dipublikasikan pada 31 Juli 2024
2 min baca

EFESUS 6:1-4

Saat ini sedang terjadi kemerosanat karakter bagi orang dewasa juga anak-anak. Karakter adalah salah satu yang harus dimiliki orang manusia pada khususnya karakter yang baik. Dalam bagian Firman Tuhan ini sedang mengingatkan kepada kita semua seorang anak untuk melakukan kewajiban kita.

Seorang anak harus taat kepada orang tua. Taat dalam hal ini adalah taat kepada yang benar dan kebenaran. Kenapa harus taat Karena itu adalah sesuatu yang benar dalam pandangan Yesus Kristus. tunduk kepada, menuruti, mendengar, memperhatikan, mengikuti pimpinan, dan pengajaran pengajarannya.” Ketika orang tua membimbing, mendisiplin dan memimpin anak anaknya, maka anak anaknya harus ta’at kepada orang tua. Baik orang tua maupun anak anak harus hidup di bawah ketaatan kepada wewenang Tuhan dan kebenaran Firman-Nya.

Seorang anak harus menghormati orang tuanya. Ada yang berkata begini kita harus menghormati orangtua atau ayah ibu karena mereka mengasuh kita sejak kecil dengan tulus. Menghormati orang tua adalah salah satu kewajiban seorang anak. Ketika kita sudah melakukan tugas kita dengan baik maka ada janji Tuhan Yesus untuk kita yaitu memiliki umur Panjang dan kebahagiaan.

Banyak anak anak menyesal setelah orang tuanya meninggal dan berkata: “Aku sedih karena belum banyak berbakti kepada orang tuaku.” Selama orang tua kita masih hidup, marilah kita menghormati dan menyayangi mereka, supaya hidup kita diberkati oleh Tuhan Yesus.

Bagikan
Artikel Lainnya
Lihat Artikel Lainnya
3 Orang Membaca