Reborn
  
Pohon Yang Baik, Menghasilkan Buah Yang Baik
Dipublikasikan pada 27 Maret 2024
2 min baca

Jikalau suatu pohon kamu katakan baik, maka baik pula buahnya; jikalau suatu pohon kamu katakan tidak baik, maka tidak baik pula buahnya. Sebab dari buahnya pohon itu dikenal.

Matius 12:33

Shalom....

Bacaan Firman Tuhan ini menceritakan bagaimana suatu pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, jika pohon itu tidak baik maka hasilnya pun tidak baik. Hal ini seperti ucapan yang keluar dari hati kita, jangan seperti orang farisi yang licin di luar tapi busuk di dalam, karena setiap ucapan keluar harus kita pertanggungjawabkan pada penghakiman nanti.

Hati berperan penting dalam setiap perkataan dan tindakan kita, jika hati kita baik maka setiap ucapan tindakan kita juga menunjukan kebaikan ,jika hati kita jelek maka akan nampak hal yang jelek . Hati kita ibarat pohon dan perkataan kita ibarat buah, jika Roh baik berkuasa dalam hati kita maka bahasa yang keluar akan membangun dan jadi berkat,sebalik roh jahat maka akan membuat penyakit.

Pohon yang baik akan selalu di siram dan dijaga, sama dengan hati kita dijaga dan sirami dg Firman Tuhan agar buah yang keluar adalah buah yang berguna. Sebab dari perkataan kita akan menggambarkan siapa kita sebenarnya yang mencerminkan Kasih Kristus.

Karena apa yang kita ucapkan itu juga yang akan kita pertanggungjawabkan kelak.

Selamat menata hati dengan baik agar setiap perkataan kita tidak menjadi batu sandungan bagi sesama melainkan menjadi Berkat. Amin

Pnt. L. Yane T

Bagikan
Artikel Lainnya
Lihat Artikel Lainnya
9 Orang Membaca