Reborn
  
Kenali AKU dan BAPA-KU
Dipublikasikan pada 15 Maret 2024
2 min baca

"Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia"

YOHANES 14:7

Menghabiskan waktu bersama seseorang tidak selalu berarti telah memahami dirinya dengan baik. Petrus dan Tomas sebagai murid setia yang senantiasa menemani Sang Guru kemanapun Ia pergi, ternyata belum sepenuhnya mengenal-Nya. Bagaimana kita sebagai manusia dapat mengenal Tuhan dengan benar?

Pekerjaan Roh Kudus menjadi kunci, mampukah kita memahami isi hati dan kehendak Tuhan. Dalam Yohanes 14:15-17, disebutkan bawah Roh Kudus telah diberikan kepada kita menyertai dan tinggal didalam kita. Ini berarti kekuatan dan kemampuan untuk mengenal Tuhan telah diberikan kepada kita. Oleh karena itu, tidak ada alasan bagi kita untuk gagal dalam memahami Tuhan dengan benar.

Ketika kita gagal mengenal Tuhan,kita juga tidak dapat melihat isi hati-Nya. Ini dapat mengakibatkan kita membentuk gambaran yang salah tentang Tuhan. Oleh karena itu mari kita mengambil komitmen untuk lebih mendalam dalam mengenal Tuhan, sehingga kita dapat memahami isi hati Bapa dengan lebih baik. Selamat merenungkan Tuhan memberkati kita semua🙏

Dkn. Srimaryati Plaituka

Bagikan
Artikel Lainnya
Lihat Artikel Lainnya
17 Orang Membaca