Reborn
  
HIDUP YANG BERKENAN DIHADAPAN TUHAN
Dipublikasikan pada 05 Mei 2024
2 min baca

Kolose 2:6-7

Tetap didalam Tuhan Kol. 2:6b. (Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam dia).

Berakar (ay.6b – 7a) (ay. 6b)

Hendaklah kamu berakar di dalam Dia (ay. 7a). Komitmen kita dengan Tuhan, komitmen kita untuk ikut Yesus dengan kesungguhan hati. Kesungguhan hati “percaya kepada Tuhan sampai hati kita tidak berfungsi lagi (alias sampai kita mati).

Bertumbuh. ay. 7 Mari Kita lihat dari dibangun di atas Di dan hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepada mu.

Kata “DIBANGUN” merupakan perintah. Perintah ini merupakan perintah yang kuat dan kokoh. Bertumbuh adalah perintah keharusan maka kita tidak boleh tetap di tempat. Selain itu, kalau namanya bertumbuh pasti ada yang berubah dari yang sebelumnya, karena tidak ada pertumbuhan yang stagnan itu bukan bertumbuh, tetapi diam di tempat.

Berbuah. Saya mengambil Kata periseontes (partisif) yang diartikan melimpah tetapi memaknainya adalah buah dari pertumbuhan. Berbuah dari apa, berbuah dari euakristia (dengan ucapan syukur), berbuah dalam sukacita.

Kalau mau Berkenan dihdapan Tuhan kita harus memiliki komitmen untuk tetap didalam Dia, berakar didalam Dia, bertumbuh dan berbuah.

Bagikan
Artikel Lainnya
Lihat Artikel Lainnya
7 Orang Membaca