Reborn
  
Pemimpin yang Melayani
Dipublikasikan pada 05 September 2024
2 min baca

Yohanes 13:13-15

Memiliki Kerendahan Hati ay. 14: Tidak memandang rendah orang lain, Tidak angkuh dan tidak sombong, Bersikap tenang, sederhana, dan sungguh-sungguh menjauhi perbuatan sombong.

Mau melayani ay. 15: Kemau untuk untuk mau melayani harus ada dalam kehidupan saya dan saudara, ada 3 hal yang membuat saya dan saudara tidak mau melakukan tugas ini: egoisme sikap mementingkan diri sendiri sangat berbahaya karena dia tidak akan mempedulikan, tidak mau tahu orang lain; kemalasan. Kemalasan hal yang sangat tidak disukai oleh Allah. Amsal 13:4 Hati si pemalas penuh keinginan, tetapi sia-sia, sedangkan hati orang rajin diberi kelimpahan; Amsal 18:9 Orang yang bermalas-malas dalam pekerjaannya sudah menjadi saudara dari si perusak. Mintanya dipercayakan hal yang besar sementara hal yang kecil saja belum diselesaikan. Kalua mau dipecaya perkara besar maka setia dalam perkara kecil.; kesombongan menghalangi untuk melakukan pelayanan yang rendah.

Memahami Posisinya ay 16. Posisi kit aini hanya sebagai hamba.

Seorang yang taat dan tunduk kepada tuannya, tanpa menolak, membantah, atau membangkang perintahnya. Orang yang dengan rela hati menyerahkan kebebasannya kepada Allah, kita dipanggil untuk melayani, baik melayani Tuhan maupun melayani sesama.

Bagikan
Artikel Lainnya
Lihat Artikel Lainnya
4 Orang Membaca