Reborn
  
PRIBADI YANG SIAP BERPROSES
Dipublikasikan pada 05 Oktober 2024
2 min baca

Yosua 1 :1-11

Memiliki keteguhan Hati. Tidak hanya itu Tuhan berkata bahwa Israel akan mendapat daerah baru. Namun tanah itu berpenghuni, maka harus direbut melalui peperangan. Tentunya Ini adalah hal yang sangat berat. Allah memahami keraguan Yosua, maka sampai tiga kali Ia berkata, “…..Kuatkan dan teguhkanlah hatimu…..” . Dan tiap kali Allah mengatakan hal ini, Ia juga memberi alasan mengapa Yosua harus kuat yaitu karena kuasa Allah dan jaminan kemenangan-Nya. Hari ini kita akan belajar bersama mengenai kata PROSES.

Mempercayai Tuntunan Tuhan seutuhnyA. Sahabat , kita bisa belajar dari kisah perjalanan bangsa Israel ke tanah Kanaan menunjukkan bahwa menjalani proses merupakan bagian dari kehendak Tuhan. Tidak semua orang orang bisa masuk ke negeri yang dijanjikan Tuhan. Bahkan Musa pun tidak. Yosualah yang memimpin bangsa Israel masuk ke Kanaan. Supaya perjalanan mereka berhasil, Tuhan juga mengingatkan mereka supaya berpegang pada Taurat dan Firman Tuhan. Mereka harus merenungkan Taurat dan FirmanNya supaya mereka dapat bertindak dengan hati-hati. Bukan ambisi dan hasrat pribadi yang harus diikuti, melainkan kehendak Tuhan. Melalui Taurat, Tuhan memimpin mereka untuk mewujudkan harapan memasuki negeri perjanjian. Dalam kesetiaan dan ketaatan merenungkan serta melakukan Taurat itulah, janji Tuhan tergenapi. Karena itu,

Merenungkan dan melakukan Taurat bukan sebuah pilihan, melainkan suatu keharusan.

Rekan-rekan, Firman Tuhan kita perlukan untuk membimbing setiap menjalani proses dalam hidup kita. Setiap orang pasti memiliki panggilan dan harapan. Keberhasilan dalam menunaikan panggilan dan mewujudkan harapan ditentukan oleh kesabaran dan kesetiaan kita dalam menjalani proses itu.

Karena itu … Jangan takut berproses, karena Firman Tuhan selalu membimbing kita dalam setiap proses yang kita jalani. Oleh karena itu marilah kita belajar untuk setia dalam menjalani proses dalam kehidupan kita. Amin.

Bagikan
Artikel Lainnya
Lihat Artikel Lainnya
2 Orang Membaca