Pesan Pembuka dari Ketua Panitia PGLII
Pdt. Dr. Anton Tarigan
Shalom Bapak Ibu peserta Munas XIII PGLII. Kami bersyukur dan berterimakasih karena Bapak dan Ibu telah berkenan meluangkan waktu, tenaga dan dana untuk mensukseskan Munas XIII PGLII di Balikpapan, yang akan diselenggarakan dari tanggal 17 sampai 21 Maret 2025.
Kami sudah siap menyambut Bapak dan Ibu semua. Di Airport Balikpapan ataupun di Pelabuhan. Setiap informasi kedatangan dan kepulangan yang Bapak dan Ibu sudah isi di google form, kami perhatikan dengan sebaik-baiknya dan kami memastikan Bapak dan Ibu di jemput sesegera mungkin, sesuai dengan pengaturan dari seksi Transportasi.
Semua peserta akan mendaftar ulang di Lobby Novotel pada tanggal 17 Maret 2025 sejak jam 09.00 WITA. Penginapan di Novotel dan Ibis akan tersedia mulai pukul 14.00. Di Lobby Hotel Novotel, sudah kami siapkan snack dan minuman segar begitu bapak dan ibu Tiba. Kami mengusahakan proses check in hotel secepat mungkin.
Pada tanggal 17 Maret, mulai pukul 15.00, semua peserta agar berkumpul di Lobby Hotel untuk menuju DOME Balikpapan untuk acara pembukaan dengan menggunakan Bus. Akan ada rekan kami Panitia mengarahkan semua peserta menuju Bus. Perjalanan hanya 10-15 menit saja Acara di DOME terdiri dari
1. Acara Pembukaan, dan
2. Ibadah Pembukaan.
Diperkirakan, kedua acara tersebut akan selesai pada pukul 21.15. Sesudah itu, kami siap kembali mengantarkan semua peserta ke Hotel
Pada tanggal 18 - 20 Maret, semua acara berlangsung di Living Plaza Lantai 3, Balikpapan. Setiap hari, peserta akan diantar - jemput dengan menggunakan Bus untuk menuju Living Plaza dan Kembali ke Hotel. Menurut rundown acara yang dibuat oleh Pengurus Pusat dan Maper selaku Steering Committee , acara dimulai pukul 08.00 pagi setiap hari, maka kami sudah stand by dengan Bus yang akan bapak Ibu pakai, sejak pukul 07.00 di Lobby Hotel. Setiap hari, acara di Living Plaza berlangsung sampai pukul 21.15.
Berdasarkan agenda acara yang dibuat oleh Pengurus Pusat dan Maper selaku steering committee, pada tanggal 21 Maret, Bapak dan Ibu berkesempatan mengunjungi IKN. Kami Panitia Pelaksana sudah berusaha mempersiapkan kunjungan ini dengan sebaik-baiknya. Sesudah check out Hotel (semua koper bisa dititip di lobby hotel), kita akan berangkat dari Hotel pukul 07.00, melalui jalan Tol, sehingga diperkirakan paling lambat pukul 9.00 kita sudah tiba di IKN dan akan diterima langsung oleh Kepala Otorita IKN, Bapak Basuki Hadimuljo (Mantan Menteri PUPR). Jika tidak ada perubahan, kita akan mendapat akses langsung ke Istana Negara dan Istana Garuda serta sarana dan fasilitas lainnya. Kunjungan kita di IKN berlangsung sampai pukul 11.00, selanjutnya kembali ke Balikpapan. Diperkirakan, paling lambat pukul 14.00, kita sudah kembali tiba di Balikpapan. Panitia akan menyediakan snack dan konsumsi makan siang kepada semua peserta, namun teknis pengaturannya akan kami sesuaikan.
Pada tanggal 21 Maret 2025, kami panitia sudah siap mengantarkan Bapak dan Ibu kembali ke Airport atau Pelabuhan, sesuai dengan jam penerbangan/kapal bapak dan Ibu.
Jika Bapak dan Ibu memutuskan untuk tinggal lebih lama di Balikpapan, maka kami panitia bisa membantu membookingkan di Hotel yang bapak dan Ibu inginkan, namun biayanya ditanggung sendiri oleh Bapak dan Ibu, karena Panitia hanya menyediakan akomodasi dan juga transportasi sampai tanggal 21 Maret saja.
Bapak dan Ibu Peserta Munas yang kami hormati,
Kami menyimak percakapan di WA group Peserta dan membaca setiap komentar dengan sebaik-baiknya. Kami sengaja membuka ruang percakapan, agar kami dapat mendengarkan keluhan, saran dan masukan bapak dan ibu untuk dapat kami bantu atau tindaklanjuti. Merespon beberapa usulan dan juga kritik terhadap panitia, dapat kami sampaikan sebagai berikut:
1.
Panitia Pelaksana (Organizing Committee) adalah team yang dibentuk oleh Pengurus Pusat (PP) yang secara bersama-sama dengan Majelis Pertimbangan (Maper) bertindak selaku Steering Committee untuk menyelenggarakan Munas, sesuai dengan arahan dari PP dan Maper. Panitia dapat mengusulkan berbagai ide dan gagasan untuk membuat Munas sukses, namun Maper dan PP selaku steering committee lah yang memutuskan. Oleh sebab itu, Agenda Acara, Rundown Acara, Pembicara, Tamu kenegaraan yang membuka acara, panelist, majelis pimpinan persidangan, semuanya ditentukan oleh PP, Maper selaku Steering Committee. Apabila bapak dan Ibu ada usulan, saran atau kritik terkait hal diatas, kiranya berkenan menyampaikan langsung kepada PP, Maper selaku Steering Committee, karena semua hal diatas mereka yang berhak menentukan atau mengubahnya.
2.
Sekalipun kelalaian bukan karena pihak kami, kami ikut merasa bersalah, jika bapak dan Ibu menerima Agenda Acara dengan berbagai versi. Demikian juga, lambatnya agenda acara versi final yang dapat kami bagikan, sehingga sudah mengganggu pada jadwal penerbangan bapak dan Ibu. Kami Panitia Pelaksana sangat berhati-hati dalam membagikan informasi. Selalu kami pastikan bahwa informasi tersebut sudah terkonfirmasi dengan PP dan Maper selaku Steering Committee. Untuk hal tersebut saya selaku ketua Panitia, mewakili seluruh Panitia Pelaksana memohon maaf yang sebesar-besarnya.
3.
Kami Panitia pelaskana terus berharap ada masukan-masukan dari Bapak dan Ibu Peserta kepada kami, namun untuk menjaga semangat sahabat-sahabat kami para panitia yang sedang bekerja keras mempersiapkan Munas kita menjelang hari H tidak terganggu, mohon semua masukan, saran dan kritik dapat disampaikan langsung kepada saya selaku ketua Panitia; Anton Tarigan, 0813 757 60234. Saya pastikan, semua masukan dan kritik Bapak dan Ibu kami respon dengan segera.
Demikian yang dapat kami sampaikan, kami berdoa kiranya perlajanan bapak dan Ibu menuju Balikpapan semua berjalan lancar dan sukacita. Demikian juga, mohon doa bapak dan Ibu untuk kelancaran Munas XIII PGLII. Sampai bertemu di Balikpapan, Salam Injili